Time Flies so Fast, Ne?

Ramadan 2012 sudah masuk hari ke 10, time flies so fast  ne?, cepat, benar-benar cepat.  Kadang kaget sendiri. Rasanya Senin baru kemarin sudah Sabtu lagi, dan hari ini sudah Senin lagi.

Saya termasuk orang yang jarang memikirkan tentang waktu yang sudah berlalu. Membiarkan begitu saja. Habis kita bisa apa. Hanya sesekali syok kalo ketemu ponakan pas mudik, sudah sama besar, sudah lebih tinggi, sudah lulus kuliah, sudah ngenalin pacar, sudah makin besar minta jatah THRnya :).

Mungkin karena hidup di perkebunan nyaris tanpa traffic jam  maka terasa damai datar saja. Bangun pagi, mandi, ke kantor 5 menit sebelum jam 7 pagi, pukul 12.00 pulang ke rumah makan siang, tidur sebentar lalu balik ke kantor lagi. Rutin, hanya rutinitas. Yah ada sesekali jalan sana-sini, baca buku-buku baru, tapi terus begitu saja. Apa hidup memang begitu ya.

Saya sebenarnya benci rutinitas. Saya ingin setiap hari berbeda. Rutinitas membuat saya kadang hampir merasa tidak beda dengan robot. Tapi berapa banyak modifikasi, kreasi atau apalah,  yang bisa kita buat untuk lari dari sebuah rutinitas? Hidup adalah pengulangan.

Tahun ini Tuhan memberi kesempatan untuk saya mengulang ramadan lagi. Kesempatan mengulang yang tidak diberikan pada semua orang. Saya berfikir apakah ramadan saya kali ini akan sama dengan ramadan sebelumnya?.  Apa modifikasi yang bisa saya lakukan hingga 30 hari ini tidak akan jadi sama dengan yang telah saya lalui 5, 10, 15 tahun yang lalu ? Hingga waktu tidak hanya pergi berlari, namun juga meninggalkan jejak yang akan menuntun saya pada hakikat dari pengulangan yang kadang saya benci.


Dolok Merangir, 30 Juli 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar