Happy, happy wedding....


Tahun ini dua keponakan perempuan saya mengakhiri masa gadis dengan pesta pernikahan yang alhamdulillah cukup meriah. Satu berlangsung di Jakarta, satunya di kampung kelahiran kami, Katiagan, sebuah nagari kecil di sisi Sungai Batang Masang Kabupaten Pasaman Barat. Saya hadiri keduanya meski berjarak tak lebih dari satu bulan, Dhira di bulan Maret dan Wiwik pada akhir bulan April. Pernikahan adalah satu kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga besar. Merayakan kebahagiaan anggota keluarga yang akan memasuki kehidupan yang baru.

Dua ponakan perempuan saya bertemu jodoh di tahun yang sama, awalnya memusingkan buat saya yang tinggal jauh dari kedua tempat pesta, mengingat anggaran lebih yang mesti mengucur untuk tiket pesawat dan belanja hehe..

Padahal rasanya baru kemarin sayalah yang jadi"anak daro", ijab kabul kami dua tahunan yang lalu di Mesjid Sunda Kelapa Jakarta, lalu "baralek" tiga minggu kemudian di kampung halaman. Ramai, menurut cerita abang dan kakak-kakak perempuan saya, acara pesta perkawinan kami adalah yang paling meriah di kampung  selama ini.

Saya tidak terlalu ngeh, karena memang sudah lama jauh di rantau. Pun saat jadi pengantin tidak sempat memperhatikan. Sudah amat senang bertemu dengan sanak keluarga yang bahkan tidak mengenali saya, "bako" almarhum ibu yang datang dari Pariaman, dua ibu sepuh datang bertongkat menyalami saya yang tengah bersunting. Terharu, saya teringat pada ibu saat itu.

                                          Happy wedding Dhira Avrilla SE &Teguh Bintarno SE

                                          Kerbau Wiwik kehujanan, dipotong tengah malam..
                                         
                                         Seru main Kim, biarpun hujan...


                                         Barakallah, Winda Wahyuni SP &Hasan Junaedi Lc

                                          Yang ini pengantin lama, hahaha..

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menunjuki kami semua pada jalan yang benar, sakinah ma waddah wa rahmah, aamiin yarabbal alamin.

15 Mei 2015

1 komentar :

  1. Hi, Great information! Would you please consider sharing my link to your readers? Please email me back at haileyxhailey gmail.com.

    Thanks!
    Hailey

    BalasHapus