Sakura..sakura, alangkah indahmu...

Wow, luar biasa! ungkapan yang akan selalu keluar jika berkunjung ke Jepang meski bukan untuk pertama kali. Saya dapat kesempatan kedua setelah tahun lalu hampir 3 minggu menjalani training dan kunjungan kerja ke pusat riset perusahaan kami. Senang sekali. Terus terang tahun lalu belom puas karena situasi gempa sedikit berpengaruh pada jadwal jalan-jalan heheheh. Dan benar, begitu garuda mendarat di Narita, jalan-jalan di mulai.

Dua orang doktor muda (ehm..ehm) sudah menunggu di depan pintu kedatangan. Mori san dan Inami san yang ternyata baru bergabung dua minggu dengan perusahaan. Karena sudah menukar yen di Indonesia maka saya langsung di boyong keluar bandara. Dengan sky line yang harga tiketnya 1200 Yen kami meluncur menuju Ueno Koen untuk melihat sisa sakura yang masih mekar. Ya, saya datang sedikit telat. Puncak musim semi adalah seminggu yang lalu. Saat sakura bermekaran di seluruh Jepang.


Saya sedikit kecewa sebenarnya, tapi untunglah di taman Ueno masih ada beberapa pohon yang tampak indah, merah jambu dari kejauhan, kontras sekali di antara pohon-pohon lain yang masih tak berdaun.
Sakura...sakura indahnya engkau. Sepagi itu taman sudah dipenuhi oleh mereka yang masih ingin menikmati sakura di musim tahun ini. Mengambil foto, dari jauh, dari dekat, makin dekat hingga keindahan bunga ini terekam detil. Saya juga sama.




 

Sebagian besar sudah gugur, bayangkan bila semua pohon di kiri kanan tersebut dipenuhi bunga. Addduuuuhhh..coba minggu lalu.


 Hihi, itu tas gede di bawa kemana-mana. Inami san jadi pria terbaik hari itu.


Tachikawa, 17 April 2012


Tidak ada komentar :

Posting Komentar